Health n' Beauty

Bleaching Hand

Faktor fisik yang sangat mempengaruhi wanita terlihat cantik di antaranya warna kulit yang cerah. Bahkan beredar anggapan ‘wanita putih itu cantik, dan cantik identik dengan putih’. Menjaga kesehatan dan keindahan kulit harus tetap kita lakukan demi penampilan yang maksimal. Warna kulit setiap orang tidaklah sama, dua faktor penentu warna kulit yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal meliputi faktor ras dan genetik. Sedangkan faktor eksternal di antaranya perawatan kulit dan konsistensi pemakaian produk kosmetik yang aman dan efektif serta kebiasaan hidup seseorang, seperti sering atau tidaknya terkena sinar matahari, merokok dan minum obat antobiotik tertentu dengan bahan aktif minocycline. Warna kulit manusia sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu warna hitam, cokelat atau sawo matang dan puith.

Bleaching Hand. Bleaching artinya menghilangkan atau mengurangi pigmen yang berwarna gelap yang diproduksi oleh sel melanosit yang disebut melanin pada kulit. Manfaat yang bisa anda dapatkan setelah melakukan bleaching hand adalah kulit lebih cerah, bercahaya, terang, bersih dan halus. Teknik bleaching hand menggunakan bahan kimia, seperti peroksida, amonia, dan zat-zat kimia lainnya yang bisa menghilangkan pigmen melanin dengan cara oksidasi. Dengan demikian, meski sedikit tetap ada efek sampingnya yaitu dapat menyebabkan iritasi sementara seperti gatal-gatal, terutama jika melakukan pertama kali treatment ini. Gatal-gatal yang terjadi pada proses bleaching disebabkan dua hal, yaitu kulitnya sensitif dan faktor iritasi ringan yang bersifat sementara. “Jika yang terjadi karena iritasi ringan yang bersifat sementara, itu seprti proses adaptasi. Untuk perawatan selanjutnya gatal-gatal yang timbul akan hilang dengan sendirinya”.

Tahapan pertama untuk bleaching hand adalah dengan mengguyurkan air biasa pada lengan sambil digosok unutuk menghilangka debu-debu yang menempel selama kurang lebih lima menit. Tahap selanjutnya, mengolesi tangan dengan adonan bleaching yang yang sudah saiap pakai. “Penggunaanya jangan sampai terkena kuku karena dapat menyebabkan kuku perih dan kering. Setelah itu, tunggu bahan bleaching yang sudah melekat pada kulit tangan menjadi kering selama kurang lebih 20 menit. Kemudian tangan kembali dibersihkan dengan air. Tahap berikutnya adalah pengolesan madu selama 10 menit. Madu ini berfungsi untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit setalah penggunaan bahan bleaching. Tahap terakhir, kulit tangan dibersihkan dengan menggunakan sabun. Hasilnya yaitu kulit menjadi lebih putih, halus dan rambut tangan berubah menjadi warna pirang.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: